Ketapang:HumproDPRD – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, meminta kepada seluruh OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Ketapang untuk membuat nomor atau Customer Service yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat jika ingin membuat pengaduan atau masalah.
Hal ini dikatakan langsung oleh Sekda saat memimpin Upacara Gabungan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (20/3/2023).
“Nanti dari Diskominfo tolong ditindaklanjuti buat edaran supaya semua OPD menyiapkan kontak person, baik itu email ataupun whatsapp, jadi bisa diakses oleh masyarakat,” ucap Sekda.
Sekda menjelaskan, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak hanya mengadu atau melapor ke pemerintah daerah namun dapat langsung kepada OPD terkait seperti masalah jalan, selokan, masalah sekolah, puskesmas dan masalah-masalah lainya.
“Saya tegaskan Diskominfo, saya tunggu buat edaran kepada seluruh pihak termasuk camat agar mencantumkan hotline nomor kontak person yang bisa dihubungi dan harus aktif, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi dan pelayanan pemerintahan dengan cepat,” ucapnya
Sekda juga mengingatkan kepada OPD untuk wajib mempublikasikan kinerjanya atau kegiatannya di media sosial maupun situsnya, selain itu dengan adanya media sosial OPD dapat berinteraksi dengan masyarakat dan penyampaian informasi dapat cepat diketahui.
“Diskominfo sekali lagi, untuk memonitor dan laporkan kepada saya link Instagram atau Facebooknya, sehingga kita bisa melihat kinerja OPD sekaligus juga interaksi kepada masyarakat,” tutup Sekda.**(ms).