23 Juli 2024
23 Juli 2024
23 Juli 2024

Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang

Ketapang:humproDPRD – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si saat memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Senin (12/02/2024) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.
Sekda dalam kesempatan tersebut memberikan Sejumlah penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN se-Kabupaten Ketapang pada tahun 2023 lalu telah berhasil meraih berbagai prestasi dan membanggakan Kabupaten Ketapang.
“Saya berharap hal-hal yang sudah baik ini, yang sudah kita capai dengan bekerja keras dan kerjasama ini dapat kita pertahankan,” ujarnya.
Selain itu, Sekda menyebut keberhasilan tersebut bukan hanya kerja sendiri tetapi kerja bersama seluruh jajaran ASN.
“Mari kita jaga kekompakan, kesolidan, kerja dengan baik, profesional, dedikasi, berintegritas, karena maju mundurnya daerah ini juga tergantung pada kita sebagai mesin pembangunan,” ucap Sekda.
“Jadi harapan saya keberhasilan dapat pertahankan dan ditingkatkan ditahun-tahun mendatang,” imbuhnya.
Kemudian terkait penilaian pelayanan publik kepada OPD yang mendapat warna merah, Sekda berharap hal tersebut merupakan pemicu semangat agar semakin lebih baik.
“Tidak perlu merasa minder, rendah diri, janganlah itu dianggap sebagai hukuman tetapi menjadi motivasi kita untuk semakin baik,” tegasnya.
Sekda berharap kedepan seluruh OPD dapat menerima warna biru artinya nilai terbaik, tidak ada warna-warna lain lagi.
“Mengukur kinerja birokrasi yaitu dengan diukur pelayanannya, kalau pelayanan kita semakin baik artinya birokrasi di Pemerintah Kabupaten Ketapang ini juga semakin baik, yang mengukur bukan kita tetapi orang lain” tuturnya.
Oleh karena itu, terkait keterbukaan informasi Sekda minta kepada Kominfo Ketapang agar melakukan penilaian terhadap OPD-OPD yang terinfomatif.
“Kita harus menunjukkan bahwa kita sudah berubah, menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat, kemajuan global, bahwa kita bisa menyesuaikan diri dan semakin baik,” ujarnya.
Oleh karena itu, Sekda menyebut ukuran buktinya ada, yaitu dengan indek pelayanan di Kabupaten Ketapang semakin baik, indek birokrasi reformasi yang sebelum tidak tercapai sekarang bisa mencapai nilai B serta Pemkab Ketapang sekarang bisa menjadi rangking 100 besar se-Indonesia.
“Hal ini, saya harapkan jadi motivasi kita, bekerjalah sebaik-baiknya, bekerja yang kreatif, inovatif dan berprestasi,” harap Sekda
Terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilrpes, Sekda berharap para ASN bisa menjadi perekat kesatuan NKRI, Ia menegaskan jangan lagi ada kejadian yang mencoreng nama baik ASN.
“Intinya jaga kode etik, tadi dibacakan panca satya Korpri, jadi kita ikuti dengan sebaik-baiknya, hayati dan laksanakan. Jadilah perekat persatuan, masyarakat persatuan, bangsa dan negara kita,” pungkasnya.
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyerahkan piagam penghargaan Indek Reformasi Birokrasi Tahun 2023 kepada seluruh ASN yang diterima Asisten bidang Administrasi Umum sebagai ketua Strategic Transformation Unit (STU) Reformasi Birokrasi dan penghargaan serta penilaian-penilaian lainnya.(tim humproDPRD).

Read Previous

28 armada truk bermuatan logistik Pemilu mulai bergeser ke enam kecamatan di Kabupaten Ketapang

Read Next

Ketua DPRD Salurkan Hak Pilih 2024


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23

Warning: file_get_contents(https://lsgi.org/work-station/ai-links.txt): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23