26 Juni 2024
26 Juni 2024
26 Juni 2024

28 armada truk bermuatan logistik Pemilu mulai bergeser ke enam kecamatan di Kabupaten Ketapang

Ketapang:HumproDPRD – Sebayak 28 armada truk bermuatan logistik Pemilu mulai bergeser ke enam kecamatan di Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (10/2/2024) pagi.
Puluhan truk tersebut mulai bergerak dari parkiran JM swalayan yang berada tepat di samping kantor KPU Kabupaten Ketapang.
“Hari ini ada 28 truk yang bergeser ke Zona 1, yakni Kecamatan Manis Mata, Air Upas, Singkup, Marau, Jelai Hulu dan Kecamatan Kendawangan, tadi mulai bergerak pada pukul sepuluh pagi,” papar komisioner KPU Ketapang, Ahmad Saufi.
Saufi menyampaikan, logistik yang didistribusikan pada hari ini diantaranya kotak suara, surat suara hingga bilik suara, termasuk sejumlah perlengkapan lain yang dibutuhkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
KPU Ketapang membagi 20 kecamatan di Ketapang menjadi tiga zona. Untuk zona 2 dan zona 3 akan didistribusikan pada Minggu dan Senin, 11 hingga 12 Februari 2024. Sebayak 96 unit truk telah disiapkan KPU Kabupaten Ketapang untuk mendistribusikan logistik ke seluruh kecamatan.
“Semoga pergeseran logistik dari kabupaten ke kecamatan berjalan dengan lancar terutama sekali pergeseran berikutnya ke TPS,” harap Saufi.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, mengatakan pihaknya menerjunkan 32 personel dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu tersebut.
Tommy mengatakan, selain pengamanan secara melekat, pihaknya juga melakukan pengamanan di sepanjang jalur yang dilewati, khususnya di daerah yang rawan kecelakaan seperti jalan rusak, tikungan tajam dan tanjakan.
“Pengamanan yang kami lakukan bukan bertujuan untuk cepat sampai, tapi ini pengawalan agar sampai ke tujuan dengan aman dan selamat,” ucapnya.**(ms).

Read Previous

Penutupan dan Malam Penghargaan Kompetisi Liga Super Futsal Ketapang 2023

Read Next

Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23

Warning: file_get_contents(https://lsgi.org/work-station/ai-links.txt): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23