14 Juli 2024
14 Juli 2024
14 Juli 2024

Safari Ramadhan Masjid Jami’ Nurul Akbar Jalan Gajah Mada Kalinilam Kecamatan Delta Pawan

Ketapang:HumproDPRD – Penutupan Kegiatan Safari Ramadhan Ketua DPRD Ketapang Kalimantan Barat untuk Tahun 1445 H/2024 M menjadi momentum yang berkesan di Masjid Jami’ Nurul Akbar Jalan Gajah Mada Kalinilam Kecamatan Delta Pawan, pada Minggu (7/4/2024).
Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Masjid Nurul Akbar, sejumlah tokoh agama, dan undangan lainnya.
Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.Pada bulan suci ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.
Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT, serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama.
Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si menyampaikan apresiasi atas semangat keagamaan yang terus berkobar di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan safari ramadhan . “Semoga semangat kebersamaan ini terus menggelora dan memberikan dampak positif bagi pembangunan syiar dakwah di Kketapang,” ungkapnya.
Dengan demikian, penutupan Kegiatan Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi ajang ibadah, namun juga sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Pada Penutupan Kegiatan Safari Ramadhan tersebut M Febriadi, mengucapkan Terima kasih atas dukungannya.
“Diakhir Sambutannya M Febriadi, mengajak Masyarakat kunjung mengunjungi bersilahturahmi saling memaafkan dengan mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menjadi orang yang Muttaqin menjelang idul Fitri ini” tutupnya.
Adapun rangkaian Penutupan Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar ini dimulai dari tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz H Abdurahman Yasin,S.Ag.,S.H.i,. buka puasa bersama dilanjutkan dengan kegiatan sholat magrib berjamaah.
Pada kesempatan itu pula, Ketua DPRD Ketapang menyerahkan bantuan ke Pengurus Masjid Jami’ Nurul Akbar.**(tim HumproDPRD).

Read Previous

Safari Ramadhan Masjid Al – Muttaqin Kelurahan Kauman Kec. Benua Kayong

Read Next

Ketua DPRD Ketapang Serahkan Zakat Fitrah


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23

Warning: file_get_contents(https://lsgi.org/work-station/ai-links.txt): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/dprdktp/public_html/wp-blog-header.php on line 23